Minggu, 06 Maret 2016

berjilbab sesuai syariat islam dan manfaatnya

assalamu’alaikum :)
kadang nih kalo lagi jalan bareng temen ke suatu tempat misalnya, lagi asyik menikmati perjalanan atau yang lain terus liat perempuan pakai kerudung rapih banget sesuai syariat agama islam banget, nah pas disitu ada perasaan maaaaluu entah kenapa kalau melihat diri sendiri berpakaian biasa saja berkerudung yang diikat hingga tidak menutup daerah dada, kadang langsung buru buru dibenerin kerudungnya, sedikit diurai hingga menutup daerah dada. ya sebagai perempuan apalagi berkerudung harusnya kita berpakaian sebagaimana yang dianjurkan islam, dizaman modern seperi sekarang banyak banget anak muda berkerudung tapi ya begitu, tidak sesuai syariat islam. hal itu juga apa yang saya lakukan. berkerudung hingga menutupi dada, berpakaian rapih tidak ketat bahkan hampir menampakkan bentuk tubuh dan tidak mengundang perhatian publik, rasanya hal itu dianggap “norak” atau “kampungan” oleh mungkin sebagian perempuan muda, astaghfirullah… bahkan mereka cenderung berfikir jilbab digunakan berdasarkan mode bukan berdasarkan syariat islam sesuai yang diperintahkan Allah SWT.
sebagai generasi muda, tentu kita terbiasa dengan mencoba hal-hal baru, eits tapi harus yang posditif dong. seperti halnya berkerudung, sekarang ini banyak trend dan mode berkerudung yang memang terlihat menarik dimata manusia tapi belum tentu baik dimata Allah. jadi biar ga “salah kaprah” coba baca yang satu ini:
Cara Memakai Jilbab Yang Baik 
Jilbab yang baik adalah jilbab yang sesuai dengan tuntunan Islam, bukan sesuai dengan mode atau trend yang berlaku di masyarakat. Apa saja syarat-syarat cara memakai jilbab yang baik? Beberapa di antaranya :
  • Menutupi aurat
  • Jilbab lebar dan menutup dada
  • Jilbab longgar tidak menampakkan bentuk tubuh
  • Tidak tembus pandang
  • Tidak memakai riasan/make up tebal sumber (https://oddkimyouna.wordpress.com/2013/04/14/berjilbab-sesuai-syariat-islam-dan-manfaatnya/

6 komentar: